Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • DPP APINDO PROVINSI KALTARA
blog-img-10

Posted by : Administrator

Apindo Tarakan Dukung Job Fair

Tarakan: Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Tarakan Tarakan, Zaini Mukmin mendukung digelarnya Job Fair. Ia berharap kegiatan ini bisa menekan angka pengangguran.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan kembali menggelar Job Fair pada Rabu (25/9/2024) sebagai wadah bagi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan.

Sebanyak 212 lowongan kerja yang tersebar di 15 perusahaan dari berbagai bidang, dibuka. Mulai dari perhotelan, jasa asuransi, perkebunan kelapa sawit hingga pertambangan.

Ini sebagai bentuk dukungan perusahaan di bawah naungan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Tarakan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan pekerjaan.

Ketua Apindo Tarakan, Zaini Mukmin berharap melalui kegiatan ini dapat mengurangi angka pengangguran di Tarakan.

“Kegiatan ini sangat membantu sekali bagi pencari kerja. Artinya Tarakan ini kalau bisa jangan ada lagi pengangguran. Walaupun ada tapi tingkat pengangguran bisa dikurangi,” harap Zaini Mukmin.

Menurutnya, sebenarnya di Tarakan cukup banyak perusahaan. Hanya saja pencari kerja minim mendapatkan informasi terkait lowongan pekerjaan.

Melalui Job Fair ini, perusahaan membuka peluang untuk mengukur minat pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan.

Zaini Mukmin menegaskan pihaknya mendukung kegiatan ini. Dibuktikan dengan partisipasi perusahaan dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya saat ini, pada agenda Job Fair sebelumnya pihaknya juga turut berpartisipasi.

Sementara itu, salah satu pencari kerja, Siti Jumrianah mengaku Job Fair ini sangat membantu dirinya dalam mendapatkan pekerjaan.

Siti Jumrianah sendiri turut melamar pekerjaan di beberapa perusahaan. Ia belum lama lulus dari Universitas Borneo Tarakan tahun 2024.