Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • DPP APINDO PROVINSI KALTARA
blog-img-10

Posted by : Administrator

Seru dan Sinergi antara Buruh, Pengusaha dan Pemerintah di Lapangan Hijau

 

PUNCAK peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 01 Mei tahun 2023 di Kota Tarakan yang dikemas dalam pertandingan olahraga bolla volly berlangsung meriah, seru dan menegangkan. Meski demikian, seluruh peserta dan penonton di babak final yang berlangsung pada Kamis (18/5) malam di Lapangan Volly Outdoor Tipe A Kampung Empat, Kota Tarakan sangat menjunjung tinggi sportivitas.
Klub Naga Jaya Damerci yang menggunakan kostum berwarna hijau, akhirnya berhasil menang setelah mengalahkan Klub Putra Pertamina, dengan memenangkan 3 babak dari 5 babak yang dipertandingkan. Walikota Tarakan, dr.H.Khairul M.Kes yang diwakili Drs. Tarmiji, M.H. Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Pemkot Tarakan, mengapresiasi acara May Day yang dikemas dalam bentuk pertandingan olahraga seperti ini. Menurutnya, pertandingan olahraga seperti ini juga memberikan kontribusi yang baik bagi pembangunan Kota Tarakan, terutama peningkatan sumber daya manusia melalui olahraga.
"Saya mengajak para buruh, pengusaha dan stakeholder untuk bersama-sama menjaga atmosfer kekeluargaan dan semangat solidaritas yang sudah diitunjukkan di ajang peringatan May Day tahun ini," kata Tarmiji.
Walikota mengajak semua pihak untuk saling mendukung dan bekerjasama. Tidak hanya untuk kepentingan pribadi masing-masing, namun untuk kepentingan pembangunan daerah. "Soal ada yang menang dan kalah dalam pertandingan adalah hal yang biasa. Saya sangat mengapresiasi sportivitas yang dijunjung tinggi semua peserta," pungkasnya.

Suasana Musyawarah Provinsi Ke 1 DPP Apindo Kaltara
Ketua Apindo Kalimantan Utara, Peter Setiawan juga mengaku bangga dan sangat mengapresiasi peringatan May Day yang dikemas dengan sangat apik melalui pertandingan bolla volly ini. Selain untuk menjalin keakraban antara serikat buruh dan pengusaha serta unsur pemerintah, pertandingan olahraga seperti ini juga dapat membangun sinergitas dan silaturahmi antara para pemangku kepentingan yang ada di Kalimantan Utara.
"Ini contoh ide yang baik untuk terus dilanjutkan. Mayday yang selama ini identik dengan demo, kita mulai ubah mindsetnya menjadi sesuatu yang memberikan arti dan manfaat, baik kepada buruh maupun kepada pengusaha dan pemerintah," kata Peter Setiawan.

Suasana Musyawarah Provinsi Ke 1 DPP Apindo Kaltara
Pada acara laga final Volley Ball Competition yang berlangsung pada Kamis (18/5) malam di Lapangan Voli Outdoor Tipe A Kampung Empat, Sekretaris Apindo Kaltara, Anita Riawati SE ikut menyerahkan piala dan hadiah uang tunai kepada juara pertama kejuaraan volly untuk putri yang dimenangkan oleh klub volly Bandar Udara Juwata Tarakan. "Selamat untuk semua pemenang. Semoga tahun depan peringatan May Day bisa lebih semarak lagi dengan pertandingan-pertandingan olahraga seperti ini," pesan Anita.(apk)