Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
  • DPP APINDO PROVINSI KALTARA
blog-img-10

Posted by : Administrator

Apindo Kaltara Kunjungan Silaturahmi ke Danlantamal XIII

TARAKAN-Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Kaltara, Peter Setiawan terus membangun silaturahmi dan sinergitas dengan seluruh instansi yang ada di Kalimantan Utara. Selasa, 17 September 2024, pengurus Apindo Kaltara melakukan kunjungan silaturahmi ke Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII Laksamana Pertama TNI Dr. Ferry Supriady, S.T., M.M., M. Tr.Opsla., CIQaR di MakoLantamal Mamburungan Tarakan.
Kedatangan pengurus Apindo disambut hangat oleh Danlantamal yang didampingi Wakil Komandan Lantamal XIII Kolonel Laut (P) James Firman Gohan Siagian. Diskusi berlangsung sangat hangat, sebab di mata Ketua Apindo, nama Komandan Lantamal Tarakan Ferry Supriady ternyata bukan sosok yang baru. “Beliau angkatan 91. Banyak teman-teman saya satu letting beliau (Danlantamal) dan kami sudah membangun komunikasi. Tapi baru hari ini bisa ketemu,” kata Peter Setiawan.
Dan yang membuat suasana menjadi lebih hangat, ternyata Ketua Apindo Kaltara dan Komandan Lantamal XIII memiliki shio kelahiran yang sama. “Wah ternyata shio kita sama. Shio Anjing,” tutur Ferry kepada Peter dengan canda tawa sambil menikmati teh hangat.
Dikatakan Ferry, sebagai Komandan di Lantamal Tarakan, dirinya sangat terbuka dengan siapa saja. Sebab, yang menjadi salah satu tugas TNI Angkatan Laut adalah membangun sinergitas dan soliditas dengan instansi pemerintah, swasta dan masyarakat. “Dengan kebersamaan dan kerjasama akan menjadi pondasi utama dalam keberhasilan setiap misi operasi dalam melaksanakan tugas", tutur Komandan Lantamal XIII.


Hal ini tentu senada dengan apa yang dilakukan Apindo Kaltara. “Salah satu tugas Apindo adalah membantu pemerintah untuk menjaga stabilitas ekonomi. Jika stabilitas ekonomi baik, maka secara otomatis masyarakat juga akan aman. Tidak ada PHK, pengangguran berkurang. Kriminalitas juga berkurang dan yang pasti premanisme juga berkurang,” ungkap Peter Setiawan.
Untuk itu, Apindo berharap agar sinergitas yang sudah terbangun dengan baik dengan TNI Angkatan Laut selama ini, dapat terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan untuk peningkatan stabilitas ekonomi di Kaltara.(adm)